Kamis, 05 Januari 2012

Perbedaan All New Avanza dan All New Xenia


Toyota All New Avanza dan All New Xenia kini memasuki generasi kedua. Wajah terbaru memang lebih segar dan banyak garis tegas dari versi lawas menandakan ciri khas mobil MPV tersebut. Namun seperti halnya generasi pertama, desain bodi keduanya hampir tidak ada perbedaan. Perbedaan di generasi kedua ini hanya pada pelek, foglam, bumper untuk versi Avanza Veloz, Perbedaan sangat kentara di desain pelek. Pelek All New Avanza memiliki 8 palang single, sementara All New Xenia memiliki 6 palang double. Kemudi Avanza dan Xenia kini lebih ringan dengan Elektronic Power Steering (EPS).

Untuk varian 1.3 roda yang akan mengisi berukuran 185/70 R14. Sementara 1.5 dan Veloz berukuran 185/65 R15. Dan Xenia tersedia pelek ukuran 13 dan 14 inci. Ban tersebut kini diperkuat dengan suspensi yang tidak mentul-mentul lagi. Suspensinya kini lebih baik.

Desain kedua sama baru dan agak gemuk di bagian bumper. Asyiknya pintu All New Avanza dan Xenia kini memiliki handle pintu. Dam khusus Avanza 1.3 G dan 1.5 G serta Veloz telah dilengkapi fitur New Parking Sensor with rear reflector.

All New Avanza terbagi dalam 4 tipe dan 7 varian yakni 1.3 E transmisi manual dan otomatis, 1.3 G manual dan otomatis, 1.5 G manual dan Avanza Veloz transmisi manual dan otomatis.

ementara All New Xenia tersedia dalam 4 varian yakni D dan M untuk Xenia bermesin 1.000 cc serta X dan R untuk Xenia bermesin 1.300 cc yang seluruhnya disertai 8 pilihan warna.

Selain itu All New Xenia belum menggunakan foglamp, hanya tipe R (Xenia tertinggi), sedangkan Avanza hanya tipe E yang tidak tersemat foglamp. Avanza tipe E lawas juga memang tidak menggunakan foglamp. Model tersebut sepertinya memang dikhususnya untu Avanza termurah.

Untuk interiornya Xenia memiliki two-tone (2 warna) yakni krem dan hitam, begitu juga dengan All New Avanza. Desain dashboard-nya sama persis. Tampilan tersebut membuat kedua semakin tambah mewah.

Selanjutnya bagian dashboard. Keduanya kini memiliki New Combination Meter with Digital LCD. Sementara warna speedometer kini berlabur warna merah, versi sebelumnya warna orange.

Lebih dalam lagi kita menyimak AC blower tengah. Xenia tipe X dan R 1.300 ccterdapat AC blower tengah. Dan sial bagi Xenia 1.000cc tidak terdapat komponen tersebut. Sedangkan All New Avanza sudah pakai double blower.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar