Minggu, 08 April 2012

Toyota All New Camry 2012 Hybrid


All New Camry merupakan sedan masa depan yang dinamis, ditunjang dengan mesin yang lebih advance, performa lebih baik, dan ramah lingkungan.

PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Camry dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu, 4 April 2012. Mobil generasi terbaru medium sedan ini, tampil dengan wajah, desain, fitur, dan mesin baru. Salah satunya, Toyota menawarkan Camry dengan varian mesin hybrid.

Camry menjadi model ketiga yang dilansir Toyota setelah New Alphard pada Januari dan New Yaris bulan lalu.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor mengatakan Camry baru hadir dengan serangkaian perubahan untuk memberikan kenyamanan lebih baik lagi bagi penggunanya. “Kami juga membawa varian hybrid sebagai bagian dari kampanye green,” kata Johnny saat peluncuran.

Dari sisi tampilan, Camry baru didesain dengan sudut-sudut yang lebih tajam. Fitur baru adalah tambahan lampu LED dengan dua proyektor untuk memberikan kesan lebih mewah. Lampu LED ini disematkan pada lampu bagian depan dan belakang.

Mengusung konsep “Lounge on the wheel”, Toyota menggarap serius bagian kabin Camry baru ini. Sistem hiburan menggunakan head unit 2 Din yang bisa memainkan audio-video, navigasi dengan 8 premium JBL Green Edge Speakers.

Penumpang belakang dimanjakan dengan Rear Seat Controller untuk mengatur kenyamanan. Tambahan lainnya adalah Rear Seat Relaxation System dengan pendingin ruangan 3 zona, dua depan dan satu di belakang.

Yang paling baru adalah mesin. Jika sebelumnya Camry menggunakan mesin 2.4 liter dan 3.5 liter, kali ini Camry hanya menggunakan satu varian mesin berkapasitas 2.5 liter. Kedua model ini ditunjang transisi 6-percepatan sequential. Selain itu juga ada varian 2.5 HV (Hybrid Vehicle) yang menggunakan transmisi CVT Continous Variable Transmission (CVT). Perbedaan ketiganya terdapat pada fitur dan baterai hybrid.

Sedangkan untuk harga, varian V dibanderol Rp 482,7 juta, G Rp 510,6 juta, dan HV Rp 635,6 juta on the road Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar