Kamis, 26 Desember 2013

Uji Langsung Bukti ketangguhan Toyota Avanza

Toyota menegaskan mobil MPV mereka Avanza bisa melibas berbagai medan di jalanan Indonesia. Mengangkut beban banyak dan mengarungi genangan air di jalanan pun bukan masalah yang berat buat Avanza.

Dalam coaching clinic Avanza 10 Tahun yang digelar Minggu (15/12/2013) Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor Sutrimono, menampilkan video tentang 2 kehandalan Toyota Avanza.

Apa saja kehandalannya?


Uji Banjir
Avanza, Bisa Menerjang Banjir 60 cm dan Memiliki Sasis ala Mobil Super

Tipe Avanza Veloz 1,5 L A/T mengambil peran dalam uji banjir ini.
Dengan gorund clearance 200 mm, membuat Avanza aman saat melewati jalan rusak, polisi tidur yang tinggi ataupun genangan air pada saat banjir.

Ketika mobil melaju dalam genangan air di kolam setinggi 60 cm, voila, mobil masih bisa bertahan dan tidak mogok di tengah kolam.


Bisa Mengangkat Beban 1,5 Ton
Dengan unibody chassis-nya, Avanza mampu membawa beban yang lebih berat saat melintasi jalan yang buruk dan tetap masih bisa dibawa dengan nyaman.

Sutrimono menuturkan Toyota pernah menjajal Avanza sambil mengangkat beban seberat total 1,5 ton dengan menggunakan tipe Avanza 1.300 cc tipe G manual.

Mobil ini mengangkut barang-barang seperti:

  • 1 brangkas seberat 438,5 kg
  • 26 barbel masing-masing seberat 20 kg
  • 6 barbel masing-masing seberat 25 kg
  • 7 beban timbangan masing-masing seberat 20 kg

Kemudian beban orang seperti:

  • 1 orang Sopir dengan berat 88,5 kg
  • 1 penumpang dengan berat 86 kg
  • dan 1 orang penumpang dengan berat 84 kg


Total berat muatan Avanza adalah 1,507 ton. Mobil kemudian melaju di tanjakan dengan kemiringan 30 derajat. Dan hasilnya Avanza bisa melalui tanjakan ini dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar