Minggu, 20 Januari 2013

Pertolongan pertama Jika Mobil anda terkena banjir



Pertolongan pertama Jika Mobil anda terkena banjir :
1. Segera lepaskan kabel Negatif Aki, hal ini bertujuan untuk menghindari hubungan arus pendek (korsleting) dari arus listrik yg dapat merusak komponen elektronik di dalamnya.
2. Jika memungkinkan untuk memindahkannya, lakukan dengan cara mendorong, jangan coba coba untuk menyalakanmesin karena dapat menyebabkan adanya korslleting dan air banjir akan terhisap masuk ke dalam mesin.
3. Segera non aktifkan rem parkir lalu gunakan batu atau masukkan persnelling ke gigi 1(manual) atau posisi P (matic) untuk menghindari kanvas rem melekat, terutama pada mobil yang masih menggunakan rem tromol .
4. Cek semua oli atau pun minyak, baik itu mesin, transmisi, dan lainnya karena kemungkinan oli atau minyak tersebut sudah tercampur air, jadi sebaiknya kuras semua oli atau minyak tersebut dengan yang baru.
5. Jika kendaraan anda masih memungkinkan untuk dikendarai, silahkan segera dibawa ke dealer resmi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena kendaraan yang sudah menggunakan ECU sangat sensitif dan kemungkinan mengalami kerusakan akibat telah terendam banjir.
Kondisi kendaraan yang telah terendam banjir pastinya akan mengalami kerusakan, tapi dengan tips di atas, kondisi mobil bissa lebih baik dan setidaknya terhindar dari kerusakan secara Total sehingga tidak mengalami kerugian yang sangat banyak. Apabila dibutuhkan hubungi Auto2000 terdekat dan call center 500898. Kami siap melayani anda:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar